Posted by : Rajin Membaca Rabu, 05 Februari 2014

Behel Lepas Pasang  | Sudah menjadi trend fashion tersendiri dikalangan anak muda di indonesia ini . Trend menggunakan behel fashion / behel lepas pasang . Ingin terlihat cantik atau sekedar ikut ikutan aja , mungkin seperti itu motiv nya. Maaaf ya sis bahasanya kaya gini , disini kami ingin berbagi / sharing  tentang apa sih behel itu ? apasih bedanya sama behel permanen yang di dokter gigi ? Dan bahaya ngga dalam penggunaan behel lepas pasang sendiri ? Tunggu ya sis , nanti kita coba bahan satu persatu.


Behel Lepas Pasang | Behel Fashion
Behel Lepas Pasang

Behel gigi itu pengertiannya sama dengan kawat gigi /braket atau yang dalam bahasa inggrisnya disebut sebagai Dental
braces ( orthodontic braces, bisa juga disebut sebagai braces saja atau bahkan aligner ) adalah merupakan alat yang digunakan oleh Dokter gigi spesialis orthodontic untuk merapikan gigi pasien orthodontinya agar tercapainya kondisi "gigitan sempurna" yaitu gigi rahang atas dan gigi rahang bawah itu terasa "pas" saat melakukan gigitan, dimana akan berpengaruh kepada kemampuan dan kenyamanan dalam mengunyah makanan dan tentu saja membuat gigi tampak rapi (nilai estetika) dan bisa meningkatkan rasa percaya diri. Ini adalah pengertian sebenarnya dari behel gigi bukan behel lepas pasang ya sis . Sampai disini semoga mudah dimengerti.

Untuk di indonesia tercinta ini sebutan yang paling populer untuk Dental Braces itu adalah BEHEL atau Behel gigi, padahal dulu sewaktu belum banyak orang yang menggunakannya behel gigi juga dikenal sebagai kawat gigi (ingat betty lafea?). Pada waktu itu penggunaan behel gigi masih dianggap kuno dan bahkan penggunanya sering diidentikkan dengan seorang yang kuper atau ngga "gaul" ( nerd ), keadaannya sangat berbeda jauh sekarang ini dimana behel gigi dianggap sebagai suatu barang mewah (karena memang mahal banget sis) dan saat ini penggunanya diidentikkan dengan sebutan "anak gaul" karena mengikuti perkembangan fashion yang ada seperti sekarang ini.

Apa sih bedanya behel gigi dengan behel lepas pasang yang dipakai anak muda di indonesia ini. Yang pertama adalah dari fungsi. Behel permanent sendiri memang diciptakan untuk merapikan gigi penggunanya berbeda dengan behel lepas pasang yang sekedar untuk fashion saja . Yang kedua adalah dari harga . Untuk behel permanent sendiri bisa dibilang sangat mahal karena memang funsi nya untuk merapikan gigi penggunanya & memang bisa rapi benran sis , walaupun proses saat pemasangan behel nya sendiri bisa dikatakan sakit dan menyiksa , tapi itu demi mendapatkan posisi gigi yang rapi dan sehat.

Berbeda dengan Behel lepas pasang yang harganya bisa dibilang murah , karena memang fungsi nya hanya untuk sekedar fashion aja dan tidak bisa untuk merapikan ya sis , harus di ingat ini. Walaupun bisa dibilang murah tapi Jangan sembarangan dalam membeli behel lepas pasang ini , pastikan kawat yang digunakan adalah kawat niti asli / kawat merk Orthodontic Fancy USA yang biasa kita gunakan dalam membuat behel lepas pasang.

Terus Bahaya ngga sis behel lepas pasang itu? Disini kami bisa jawab tidak berbahaya sis , asalkan sudah benar dalam memasang behel lepas pasang itu sendiri. Yang perlu diperhatikan adalah saat memasang behel pertama kali , pastikan kawat behel nya tidak terlalu panjang & setelah pemasangan jagna sampai terkena gusi.

Dimana sis kalo mau pesan behel lepas pasang ? Sista ngga perlu pusing kalo mau order behel nya , sita bisa langsung aja klik website kami atau SMS langsung di nomor kami di . Silahkan tanya tanya dulu sis barang kali berminat dengan behel lepas pasang nya . Trimakasih sis sebelum nya karna udah berkunjung di blog kami , semoga artikel ini bisa membantu anda.
Salam



Behel Lepas Pasang – kiossip.com

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Behel Lepas Pasang - Hatsune Miku - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -